Tanggamus Merah Lagi, Ayo Perketat Prokes!

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tanggamus kembali masuk dalam zona merah penyebaran virus Corona. Hal ini berdasar penilaian Satgas Nasional Penanganan Covid-19.

Sebelumnya kabupaten ini berada dalam zona oranye. Namun kasus yang terus meningkat setiap hari membuat Tanggamus berada dalam zona merah.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanggamus Bambang Sutejo membenarkan perubahan zona tersebut.

“Iya, Tanggamus merah lagi. Situasi zona per kabupaten/kota dapat berubah setiap minggu sesuai penilaian tim satgas pusat berdasar tiga kriteria, yaitu epidemiologi, surveilans dan pelayanan kesehatan,” kata Bambang mewakili Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Taufik Hidayat, Selasa (27/7).

Lantaran masuk dalam zona merah, Bambang kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:   Sekkab Lantik JPTP, Administrator dan Pengawas

“Mari kita ketatkan lagi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir/handsanitizer, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” tegas Bambang.




  • Bagikan