Tanggamus Raih Dua Prestasi Pada Ajang Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021

  • Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan hadiah kepada Mega Diana Zamzam yang meraih juara I Putri Otonomi Daerah di ajang AOE 2021 yang diselenggarakan di JCC Jakarta. Foto Bappelitbang Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID–Kabupaten Tanggamus meraih dua prestasi membanggakan pada ajang Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), sejak tanggal 20-22 Oktober 2021. Pelaksanaan AOE sendiri ditutup Menteri BUMN Erick Thohir.

Adapun prestasi yang diraih Kabupaten Tanggamus, yaitu, Juara I Stand Terinspiratif AOE 2021 dan Juara I Putri Otonomi Daerah 2021 yang diraih Mega Diana Zamzam. Meraih Juara I dalam Putri Otonomi Daerah 2021 merupakan yang pertama bagi kabupaten Tanggamus sepanjang keikutsertaannya di pemilihan Putri Otonomi Daerah.


Pada kesempatan dalam jamuan makan malam di Manhattan Hotel Jakarta, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan selamat atas dua prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Tanggamus dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2021 dan berharap dapat menjadi motivasi untuk Kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik lagi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama tim yang solid mulai dari persiapan pelaksanaan AOE hingga pelaksanaan kegiatan dan juga pelaksanaan rangkaian dari kegiatan Puteri Otonomi Daerah dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

Baca Juga:   Peringatan Hari Guru, Motivasi untuk Terus Semangat Melaksanakan Tugas

“Semoga dengan terpilihnya Mega Diana Zamzam menjadi Puteri Otonomi Daerah Tingkat Nasional dapat lebih memperkenalkan kekayaan dan potensi potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus sehingga Kabupaten Tanggamus lebih dikenal lagi baik ditingkat nasional maupun di mancanegara,”kata Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Tanggamus yang telah bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan AOE 2021 hingga membuahkan hasil dengan diraihnya dua prestasi. “Semoga dalam kegitan AOE mendatang prestasi Kabupaten Tanggamus menjadi lebih meningkat lagi,”kata Hendra.

Sementara, Juara I Putri Otonomi Daerah tahun 2021, Mega Diana Zamzam, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Kepala Bappelitbang beserta jajaran, OPD terkait dan masyarakat Tanggamus yang sudah memberikan dukungan.

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD

“Melalui pelaksanaan AOE 2021 ini saya berharap dapat mengangkat produk-produk UMKM yang ada dimasing-masing kabupaten dan Puteri Otonomi Daerah dapat bersama sama mewujudkan harapan tersebut sehingga mempunyai kontribusi yang kuat untuk membangun daerahnya,”kata Mega.(ehl/ral/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan