Tanggamus Raih Pakarti Utama I PAAR 2019

  • Bagikan
Penyerahan Pakarti Utama I untuk Tanggamus yang meraih terbaik pertama dalam pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang tingkat nasional tahun 2019. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS
Penyerahan Pakarti Utama I untuk Tanggamus yang meraih terbaik pertama dalam pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang tingkat nasional tahun 2019. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Tanggamus meraih Pakarti Utama I sebagai pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang tingkat nasional tahun 2019. Penghargaan sebagai terbaik pertama diserahkan Ketua TP PKK pusat Erni Guntarti kepada Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati didampingi Wakil Ketua TP PKK Nur’aini dalam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Nasional ke-47 di Lapangan Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7).

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengatakan, gerakan PKK harus terus merajuk dan menyatukan potensi nasional yang kegiatannya untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga. Untuk mewujudkannya, kader-kader PKK selaku mitra pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat diharapkan berperan aktif.

Baca Juga:   3458 CASN Pemprov Lampung Lolos Verifikasi, Pendaftar PPPK Tunggu Kemendikbud

“Kader-kader PKK harus bisa menjadi pemandu jalan. Mengajak serta merangkul ibu-ibu untuk mengambil bagian dalam upaya pembentukan manusia Indonesia yang unggul. Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat di keluarga masing-masing,” kata Tjahyo Kumolo dalam sambutannya.

Sementara Ketua TP PKK pusat Erni Guntarti mengatakan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) tingkat nasional merupakan ajang memperkenalkan dan menyosialisasikan program pendapatan ekonomi keluarga. HKG-PKK juga menampilkan berbagai produk dari sejumlah kelompok usaha.

“Di sisi lain, HKG-PKK diharapkan mampu menambah pengetahuan dalam rangka mengupayakan peningkatan kesejahteraan keluarga indonesia,” ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati menyatakan gembira dengan prestasi yang diraih. Terlebih, Tanggamus mewakili Lampung dalam ajang tersebut.

Baca Juga:   "PILIH MASKER ATAU KAPAS?"

”Syukur Alhamdulillah, kita mampu meraih prestasi ini. Terima kasih kepada TP PKK Lampung yang telah memberikan kepercayaan dan membimbing kami, sehingga mampu mewakili Lampung dalam lomba PAAR,” kata Sri Nilawati.




  • Bagikan