Tanggamus Siapkan Pondasi Ramah Investasi dan Majukan Produktifitas Sasaran Investor

  • Bagikan
Bupati Tangamus Dewi Hndajani bersama Menteri Dalam Negeri usai pembukaan rakornas Investasi di Jakarta, Kamis (20/2). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) Investasi 2020 di The Rizts Carlton Jakarta, Kamis (20/2). Rapat tersebut terkait percepatan investasi dengan harmonisasi kebijakan pusat dan daerah.

Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, pemkab sudah mulai melakukan atau meletakkan pondasi ramah investasi. Kemudian selalu menggaungkan program yang bergerak dalam memajukan produktifitas hasil pertanian dan menjadikan Tanggamus sebagai sasaran investor.

Salah satunya percepatan kawasan industri Tanggamus yang sudah masuk dalam RPJMN dan prioritas program strategis nasional. “Ini juga merupakan salah satu upaya kita,” kata Hamid H. Lubis.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Tanggamus, Supardi Syarkawi, Kabid Praswil Bappelitbang Bastanta Sebayang dan Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sementara dalam rakornas tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya investasi untuk membangun sebuah negara. “Investasi memberikan arus modal masuk. Terutama ke daerah-daerah yang menjadi pusat kegiatan usaha. Modal tersebut akan menggerakkan perekonomian daerah,” kata Joko Widodo.





  • Bagikan