Tanggamus Tambah Dua Positif Covid-19

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus bertambah dua orang. Tercatat sebagai pasien 491, wanita berusia 70 tahun asal Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung dan pasien 492, perempuan 54 tahun yang tinggal di Dusun Sukamara I, Kecamatan Bulok.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, dua pasien merupakan kasus baru dan bergejala.


Untuk pasien 491, awalnya pihak keluarga membawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung. Kemudian dilakukan tes Swab.

“Pada hari ini hasil Swab pasien menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kepada pasien 491, karena gejala masih sesak, lemas dengan angka HB yang rendah, dilakukan isolasi lanjutan di RSUD Abdul Moeloek,” kata Eka melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga:   Bupati-Wabup Kunjungi Lokasi Banjir Wonosobo, Siapkan Langkah Normalisasi di Hulu

Sedangkan pasien 492, lanjut Eka, karena gejala masih lemas dan sesak, dilakukan isolasi lanjutan di RS Wismarini Pringsewu.

“Atas kondisi tersebut, perkembangan pemantauan Covid-19 Tanggamus sampai dengan Kamis (28/1), terkonfirmasi 492 kasus, selesai isolasi 433, dirawat 34 dan kematian konfirmasi 25 kasus,” urai Eka. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan