Tanggamus Tambah Tiga Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus bertambah tiga kasus. Terdiri dari kasus baru dan hasil tracing kontak erat dari pasien 537.

“Ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus. Kasus baru dan hasil tracing kontak erat,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto melalui keterangan tertulisnya.


Penambahan diidentifikasi pasien nomor 539 yang merupakan hasil tracing dari pasien 537, DE asal Kecamatan Talangpadang.

“Pasien 539 merupakan anak dari pasien 537. Pada kasus ini, pasien tidak mengeluhkan sakit secara medis. Karena tidak ada keluhan dan keluarga meminta pasien untuk isolasi mandiri di rumah,” jelas Eka.

Selanjutnya pasien 540, merupakan kasus baru dan bergejala. Pihak keluarga awalnya membawa berobat ke RSUD Pringsewu untuk pemeriksaan.

Baca Juga:   Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Pantai Guring

Oleh tim RSUD Pringsewu dilakukan serangkaian pemeriksaan, termasuk pemeriksaan Swab. Sambil menunggu, karena gejala mengarah infeksi Covid-19, pasien menjalani isolasi.

“Selanjutnya dari hasil Swab pasien menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19. Karena masih bergejala, pasien tetap dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Pringsewu,” urainya.




  • Bagikan