Tanggapan Polda Lampung Terkait Foto Polisi Pegang Poster Saat Kunjungan Presiden

  • Bagikan
Kombes Zahwani Pandra Arsyad. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah jagat media dihebohkan dengan beredarnya foto tentang pembentangan poster saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo, beberapa saat lalu. Atas hal itu Polda Lampung memberikan klarifikasinya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, bahwa kelima anggota Polri tersebut merupakan bagian dari pasukan yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden ke Lampung.


“Ya kita tahu perlintasan yang akan dilalui Presiden tentu dalam pengamanan ring 2 dan 3 adalah tanggungjawab Polri. Dan adanya foto pembentangan poster itu kami mengambil langkah. Langkah dari Polri dalam upaya pengamanan kemampuan prediktif, responsibilitas, dan transparasi berkeadilan,” katanya, Senin (6/9).

Menurut Pandra, di masa pandemi Covid-19 ini tentunya tidak boleh adanya warga yang berkerumunan dengan tujuan agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:   LPG Bocor, Satu Unit Rumah di Panjang Terbakar

“Sehingga adanya warga yang membentangkan poster, kita lakukan pendekatan kepada salah satu orang berinisial R yang telah membawa kurang lebih 100 item poster. Dan sudah kita dekati dan berikan pengertian agar tidak berkerumunan di masa pandemi ini,” kata dia.

Pandra menambahkan, saat anggota melakukan pendekatan secara persuasif, sejumlah warga terlihat menyambut dengan baik. Sehingga anggota bersama R melakukan pemotretan bersama poster untuk disampaikan dalam laporan kepada pimpinan.

“Ya disaat akan dilakukan pemotretan oleh anggota untuk laporan kepada pimpinan, R juga sempat minta difoto dan diambilkan oleh stafnya dengan tujuan baik sebenarnya. Namun tidak lama justru muncul dan beredar seolah-olah polisi yang melakukan aksi demo,” jelasnya.

Baca Juga:   Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

Untuk diketahui bahwa, beredar pembentangan lima poster oleh anggota Polri bersama warga saat kunjungan Presiden RI ke Lampung. Pembentangan poster tersebut saat berada di jalan yang akan dilalui Presiden di wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung. (ang/wdi)

 




  • Bagikan