Tanggapi Adanya Pertemuan Elit Partai, Sekretaris Partai Demokrat Lampung Nilai Wajar

  • Bagikan
Julian Manaf. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPD Partai Demokrat Lampung angkat bicara mengenai pertemuan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief dan Ketua Dewan Pertimbangan Zulkifli Anwar beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Julian Manaf mengatakan, sesuatu hal yang wajar ketika sesama kader partai bertemu dan berjumpa untuk membahas persoalan. Telebih keduanya memiliki aktivitas di pusat yang sama-sama punya waktu minimal untuk bertemu. “Kan sama-sama kader demokrat. Bisa jadi kan memang jarang bertemu. Ya biasa saja, positif thinking saja,” ujarnya, Kamis (23/9).


Namun, saat ditanya pertemuan tersebut jika merupakan konsolidasi pemenangan Edy Irawsn Arif yang bakal maju sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Julian menilai hal tersebut merupakan hal yang wajar.  “Ya namanya parpol ya sah-sah saja,” nilainya.

Dia juga kembali menegaskan sampai saat ini belum ada perintah mengenai digelarnya musda. Sebab, nantinya akan ada pemberitahuan resmi, bukan hanya sekadar lisan. “Saat ini juga Pak Ridho (M.Ridho Ficardo, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung) juga tetap jalan. Konsolidasi juga, kemudian langsung ke pak AHY,” ujarnya.

Baca Juga:   Aklamasi, Ahmad Farid Pimpin DPC Tanggamus

Sebelumnya, Ketua Yayasan STIE Krakatau Bandarlampung Universitas Saburai Edy Irawan Arief bakal maju sebagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Lampung. Dilihat dari pendekatan elite, peluangnya besar. Sebab, Edy merupakan kakak kandung dari Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PD Andi Arief.

Meskipun jadwal musyawarah daerah (musda) dengan agenda memilih Ketua DPD PD Lampung belum ditetapkan, lobi-lobi politik terus berjalan. Salahsatunya tersirat dalam kunjungan Andi Arief ke kediaman anggota Dewan Pertimbangan PD Zulkifli Anwar yang juga anggota DPR RI di Bandarlampung kemarin. Selain Edy Irawan Arief, Bupati Pesawaran Dendy Ramadhona Kaligis juga disebut akan maju sebagai calon ketua DPD PD Lampung.

Baca Juga:   Anggota DPR RI Ini Siapkan Tujuh Ribu Dosis Vaksin untuk Tiga Kabupaten di Lampung

Dimana, Dendy merupakan anak kandung dari Zulkifli Anwar. Terkait ini, Andi Arief mengakui bahwa silaturahmi kemarin dalam rangka konsolidasi partai. Namun tidak spesifik membahas Musda DPD PD Lampung. ”Musda kan cuma mengesahkan dukungan yang memenuhi syarat pencalonan untuk dibawa ke DPP PD. Jadi beda dengan musdamusda sebelumnya. Jadi
nggak akan terjadi konflik. Karena nggak ada meka-nisme voting,” kata Andi Arief ketika mengomentari majunya sang kakak, kepada Radar Lampung, kemarin.

Terkait jumlah dukungan dari DPC PD kabupaten/kota untuk Edy Irawan Arief, dia mengaku tidak tahu. ”Nggak tahu, karena bukan ranah Bappilu. Urusan Kak Edy. Beda dapur,” selorohnya. (abd/wdi)




  • Bagikan