Tanjunggading Siapkan Generasi Muda Pengurus Jenazah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus jenazah identik dilakukan laki-laki atau perempuan paruh baya. Namun, belakangan Kelurahan Tanjunggading, Kedamaian menyiapkan generasi muda pengurus jenazah.

Lurah Tanjunggading Rosbandi menuturkan, pada realisasi dana kelurahan tahun 2020 di bidang pemberdayaan masyarakat, pihaknya akan melakukan pelatihan mengurus jenazah.

Itu dipilih berdasarkan dari, permintahan, kesepakatan, dan hasil survei di masyaramat. “Memang makin ke sini generasi penerus yang bisa mengurus jenazah makin langka, karena selama ini yang mengurus rata-rata sudah tua,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/8).

Pelatihan tersebut dimulai dari cara memandikan, pengkafanan, talqin, sampai penguburan jenazah. “Untuk itu nanti pematerinya kita undang ustad yang ada di Tanjunggading ini,” terangnya.

Baca Juga:   Banyak Hotel Jadi Tempat Isoman, Walikota Minta Koordinasi

“Pelatihan ini dilakukan untuk laki-laki dan perempuan. Saking langkahnya kadang ada kematian di suatu wilayah harus memanggil warga wilayah lain untuk mengurus dan menuntunnya,” ujarnya. (pip/sur)




  • Bagikan