Target 75 Persen Herd Immunity Tercapai Akhir Tahun

  • Bagikan
Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto bersama Bupati Dendi Ramadhona dan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo meninjau vaksinasi di GSG Pemkab, Rabu (27/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menargetkan 75 persen herd immunity tercapai akhir tahun ini. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

“Target kita tidak hanya kalangan pelajar, melainkan seluruh masyarakat Pesawaran. Karena target bapak presiden, 31 Desember 2021 herd immunity dan dosis vaksin sudah harus di angka 75 persen,” kata Dendi Ramadhona disela kunjungan Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto, Rabu (27/10).

Menurut Dendi, pelaksanaan vaksinasi di kluster pelajar akan lebih mudah. Mengingat dapat dilakukan secara mobile ke sekolah-sekolah. Pihaknya saat ini juga tengah mengupayakan vaksinasi bagi anak-anak usia di bawah 12 tahun

Baca Juga:   Pegawai Disdikbud Mulai Vaksin Booster

“Ada instruksi baru. Anak usia di bawah 12 tahun sudah diperkenankan (mendapat vaksin). Namun kita masih menunggu tindak lanjut teknis dan jenis vaksinnya. Tentu dosisnya berbeda. Pada intinya, pelajar tetap menjadi fokus kita,” tegasnya.

Baca Juga:   Pegawai Disdikbud Mulai Vaksin Booster

Tidak hanya itu. Warga yang dikatagorikan lanjut usia dan disabilitas juga menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mendapat vaksin.

“Saya minta setiap desa membuat daftar prioritas by name by adress by NIK warga lansia dan disabilitas. Sehingga vaksinasi untuk mereka bisa kita dahulukan,” pungkasnya. (ozi/ais)






  • Bagikan