Target Dua Bulan Zona Hijau, BUMK Minta Dimaksimalkan

  • Bagikan
FOTO SYAIPUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad-Ardito Wijaya memberikan pengarahan kepada seluruh camat dan kepala kampung di Gedung Sesat Nuwo Balak.

Musa menyatakan bersyukur pelantikan berjalan lancar. “Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Dari semalam saya berpikir, ketika jadi wakil bupati dilantik hari Jumat dan sekarang jadi bupati juga hari Jumat. Jumat berkah dan baik,” katanya.


Musa menyatakan sebaik apa pun program dan rencana yang dijalankan tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan semuanya. “Mari bersama perbaiki Lamteng. Ini agar tercipta Lamteng berjaya, terbaik di Lampung,” ujarnya.

Jika sekarang ini Lamteng zona oranye pandemi Covid-19, kata Musa, dua bulan ke depan harus jadi zona hijau. “Saya minta bulan depan bisa zona kuning. Kemudian bulan kedua bisa zona hijau. Jadi kita harus sama-sama kerja keras. Harus fokus dalam penanggulangan Covid-19. Semua Satgas harus dimaksimalkan kembali. Sebesar apa pun anggaran yang dikucurkan untuk penanggulangan, jika tak bisa diantisipasi tak akan berhasil. Sekarang harus diselaraskan dengan kondisi di tengah Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga:   Sapi Wagyu Juga Akan Dikembangkan di Lamteng

Terlebih dalam waktu dekat ini akan masuk bulan suci Ramadan, kata Musa, dipastikan bakal ramai masyarakat yang melakukan perjalan mudik dari luar daerah. “Nanti tugas seluruh jajaran di kecamatan dan kampung mensupervisi satgas-satgas,” katanya.

Musa berharap BUMK dijalankan dan jangan terlena dengan program pusat dana desa. “Jangan terlena dengan program dana desa. Jika belum harus ada. Harus berkompetisi antar kampung. Kita jaga kekompakan. Seluruh jiwa raga sepenuhnya saya serahkan untuk Lamteng. Insya Allah, saya dan Mas Dito akan memberikan yang terbaik untuk Lamteng. Kita wujudkan Lamteng terbaik di Lampung,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Ardito Wijaya menyatakan semua harus kompak agar Lamteng lebih baik. “Kalau ada RT nggak tahu Pak Musa, dijewer aja. Kami punya program tiga hari di kantor dan dua hari di bawah. Harus siap. Lamteng akan maju jika seiring sejalan,” tambahnya. (sya/sur)




  • Bagikan