Target Instalasi Pengolahan Air Selesai Tahun Ini

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan water treatment plant (instalasi pengolahan air) di Kecamatan Wayratai, Pesawaran ditarget selesai tahun ini. Proyek tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Direktur PDAM Pesawaran mengatakan, water treatment plant dengan kapasitas 20 liter per detik ini diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan air 1.800 pelanggan. Terutama untuk wilayah seperti Desa Bunut Seberang.


“Saat ini water treatment plant atau instalasi pengolahan air yang bersumber dari APBN melalui Dirjen Cipta Karya, sedang tahap pembangunan di Wayratai,” kata Togatorop.

Selain di Kecamatan Wayratai, lanjut Togatorop, pengolahan air juga rencananya dibangun di Waykhilau, tahun depan. Dengan kapasitas 30 liter per detik, diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan air bersih sekitar 2.400 pelanggan.

Baca Juga:   Ingat! Tidak Ada Jabatan Basah dan Kering

“Untuk air bakunya bersumber dari Desa Bayas. Ke depan, untuk Telukpandan kita akan manfaatkan air baku dari Way Sabu. Saat ini masih dalam pembahasan,” jelasnya.

Togatorop menuturkan, PDAM Pesawaran dipercaya pusat untuk menjadi percontohan dan mentor kabupaten lainnya.

Saat ini, sistem pembayaran rekening air sudah menerapkan e-billing system. “Sudah ada 7.000 lebih pelanggan pada tujuh kecamatan. Yakni Gedongtataan, Waylima, Kedondong, Waykhilau, Wayratai, Padangcermin dan Punduhpedada,” pungkasnya. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan