Target Masuk 10 Besar, Kafilah MTQ Tuba Dilepas

  • Bagikan
Bupati Winarti diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pahada Hidayat menyerahkan bendera pataka kepada kafilah MTQ Tulangbawang. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Bupati Winarti diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pahada Hidayat menyerahkan bendera pataka kepada kafilah MTQ Tulangbawang. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) ditargetkan masuk sepuluh besar dalam gelaran MTQ XLVIII tingkat Provinsi Lampung.

MTQ ke-48 Lampung akan dilaksanakan di Kota Bandarlampung dari tanggal 26 November sampai 4 Desember 2021.


Bupati Tulangbawang Winarti diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pahada Hidayat mengucapkan selamat berkompetisi bagi para kafilah.

Para kafilah termasuk pelatih dan official diharapkan dapat menjaga nama baik daerah. Baik di dalam maupun diluar perlombaan.

Pemerintah daerah berharap agar para peserta dapat berkompetisi dengan optimal. Memberikan prestasi terbaik agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang dan orang tua

“Jadikan juga ajang ini untuk memupuk persaudaraan dengan berbagai kafilah dari daerah lain,” pesannya saat memberikan sambutan di Aula Islamic Center Tulangbawang, Kamis (25/11).

Baca Juga:   Pukuli Anak Kecil, Remaja Ditangkap Polisi

Kafilah MTQ Tulangbawang diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab kegiatan digelar masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Kami berharap para pelatih dan official dapat memperhatikan para peserta untuk menjaga kesehatatan sehingga dapat berkompetisi secara optimal,” ungkapnya.

Pahada menambahkan, Kabupaten Tulangbawang seharusnya memiliki potensi besar, sebab memiliki banyak pondok pesantren yang bisa melahirkan para qori dan qoriah terbaik.

Kedepan, mantan inspektur inspektorat Tulangbawang tersebut berharap dari kerjasama antara pemerintah daerah dan Kemenag Tulangbawang dapat mencetak qori dan qoriah terbaik.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Tulangbawang Anthoni, melalui Ketua I Sanusi menyampaikan jika kafilah MTQ Tulangbawang beranggotakan 70 orang: 40 peserta dan 30 pelatih serta official.

Baca Juga:   Pemkab Tuba Raih Penghargaan Penanganan ODF Terbaik dari Pemprov Lampung

“Untuk sementara target kita harus lebih baik dari MTQ sebelumnya yang menempati urutan 11. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa masuk sepuluh besar,” terangnya.

Sanusi yang juga Kepala Kemenag Tulangbawang tersebut mengungkapkan jika tim beserta peserta dan official akan berjuang keras mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan