Target Pembangunan Gedung Sekolah Baru Selesai Tahun Ini

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Empat gedung sekolah baru di Bandarlampung dalam proses pembangunan. Ditargetkan, pekerjaan tersebut selesai tahun ini.

Kasubbag Program Pembangunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung Ardanis mengatakan, pembangunan tersebut terdiri dari SMPN 42, 43, 44 dan SDN 1 Way Laga.

“Sekolah-sekolah itu sudah menerima peserta didik baru dengan fasilitas meminjam ruangan sekolah lainnya untuk sementara waktu,” kata Ardanis.

Ardanis mengungkapkan, pembangunan tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk masing-masing sekolah.

“Sekarang sedang proses pembangunan secara bertahap, dengan anggaran satu sekolah Rp4,5 miliar. Targetnya pembangunan gedung baru Insya Allah selesai tahun ini,” ungkapnya.

Selain itu, ada penambahan ruang kelas baru seperti di SDN 1 Karang Maritim. “Ada. Di antaranya di SMPN 40, SMPN 41 dan SDN 1 Karang Maritim,” urainya.

Baca Juga:   September, Penetapan Direktur Polinela

Untuk pengadaan mebeler sekolah, Ardanis menyatakan belum ada. “Pengadaan meja kursi baru belum ada. Kami sudah mengusulkan, tapi belum untuk sekarang. Karena anggaran saat ini di-recofusing dan dialihkan untuk yang lebih mendesak dahulu,” tegasnya. (mel/ais)

 




  • Bagikan