Target Penambahan Landasan Pacu Bandara M. Taufiq Kiemas Hingga 1.800 Meter

  • Bagikan
Target Penambahan Landasan Pacu Bandara M. Taufiq Kiemas Hingga 1.800 Meter
Penerbangan perdana di Bandara M. Taufiq Kiemas, Pesisir berjalan berjalan lancar, Rabu (12/1). Pesawat jenis PK-BVU yang membawa 12 penumpang mendarat mulus di bandara. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya pengembangan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dilakukan dengan menambah panjang landasan pacu hingga 1.800 meter. Selain itu akan ada perubahan agar pesawat besar bisa masuk.

Kepala Satuan Pelayanan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, M. Subandi mengatakan, saat ini panjang landasan mencapai 1.300 meter. Nantinya akan ditingkatkan menjadi 1.400 meter.



“Ke depan, akan kembali ditingkatkan hingga 1.800 meter. Ini akan berpengaruh dengan maskapai yang masuk ke bandara,” kata M. Subandi.

Subandi menuturkan, saat ini maskapai yang beroperasi baru Susi Air. “Peningkatan pembangunan ini tentunya harus didukung anggaran dari pemerintah pusat, agar terealisasi dengan optimal,” sebut dia.

Sebelumnya, maskapai Susi Air memulai penerbangan perdana, Rabu (12/1). Pesawat jenis PK-BVU yang membawa 12 penumpang mendarat di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, sekitar pukul 09.35 WIB. (yan/ais)






  • Bagikan