Target Rp29,45 Miliar Dari Sembilan Sektor Pajak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten menargetkan pendapatan dari sembilan sektor pajak sebesar Rp29,45 miliar tahun ini. Angka tersebut meningkat Rp614,3 juta dibanding 2020 dengan target Rp28,83 miliar.

Sembilan sektor itu adalah pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, PPJ, PBB P2, BPHTB, pajak parkir, serta pajak air tanah dan minerba.

Kepala Bapenda Pesawaran Wildan melalui Kabid Pajak Daerah dan Lainnya Syarif Husin mengatakan, pada 2020, realisasi pajak mencapai Rp29,13 miliar atau 101,03 persen dari target yang ditetapkan.

“Sejumlah faktor yang kita pertimbangkan, mengapa ada kenaikan target tahun 2021. Di antaranya keyakinan perekonomian tahun ini sudah mulai membaik, adanya wajib pajak baru dan faktor lain tanpa harus meningkatkan tarif pajak,” kata Syarif Husin, Rabu (20/1).

Baca Juga:   MONITORING PILKADES

Faktor lainnya adalah data potensi pajak yang dianalisis melalui ekstensifikasi dan intensifikasi. Terkait kondisi new normal dan adanya kepastian vaksin terhadap Covid-19 yang diyakini membuat geliat ekonomi berangsur pulih.

“Termasuk melihat realisasi pada tahun sebelumnya dalam menetapkan target pendapatan dari sektor pajak ini,” tandasnya. (ozi/ais)



  • Bagikan