Target Tingkat Partisipasi Pemilih 80 Persen, Kesbangpol Waykanan Sosialisasi di Kecamatan

  • Bagikan
Kakankesbangpolinmas waykanan Drs.Marson MM saat melakukan sosialisasi pentingnya warga lakukan hak pilih di buag bahuga, kamis (21/3). Foto ist

radarlampung.co.id-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Waykanan terus berusaha meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu. Salah satunya lewat sosialisasi di aula Kecamatan Buaybahuga, kamis (21/3). Sosialisasi itu diikuti oleh perwakilan empat kecamatan. Yakni berasal dari Kecamatan Way Tuba, Buay Bahuga, Bahuga dan Kecamatan Bumi Agung.

Kakan Kesbangpol Waykanan, Drs. Marson MM mengatakan, sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk lebih meningkatkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 80 %.


“Pada pemilu tahun 2004 secara nasional hanya mencapai 84 %, untuk tahun 2009 rata-rata 72 %, tahun 2014 rata-rata 74 %. Sementara untuk mengukur kesuksesan pemilihan salah satunya adalah indikator besarnya partisipasi pemilih,” katanya.

Camat Buaybahuga Suprianto SAN mengatakan, pihak kecamatan akan selalu membantu, untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat. Serta memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu, peningkatan partisipasi adalah menuntut peran serta dari masyarakat, para tokoh dan pamong kampung yang ada, untuk selalu memberikan pengertian tentang pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu.

“Di Waykanan yang akan menggunakan hak pilihnya sebanyak 339. 460 jiwa pada Pemilu mendatang, dari jumlah tersebut diharapkan akan mampu meningkatkan partisipasi sebanyak 80 %,” kata Sekretaris KPU Arifin. (sah/wdi)




  • Bagikan