Target UPT Disdukcapil Waytenong Beri Layanan Adminduk Penuh

  • Bagikan
ADI UTAMA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Barat menargetkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Waytenong bisa memberikan pelayanan penuh.

Kepala Disdukcapil Lambar Adi Utama mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengurus izin untuk jaringan komunikasi data (Jarkodat) UPT Waytenong ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Setelah izin Jarkodat diterima, UPT tersebut bisa memberikan layanan penuh kepada masyarakat.

”Selama ini UPT tersebut hanya mampu memberikan pelayanan berupa perekaman e-KTP saja. Namun ke depan kami targetkan bisa memberikan pelayanan seluruh administrasi kependudukan,” kata Adi Utama.

Tidak hanya perekaman. Namun juga melakukan pencetakan e-KTP, kartu keluarga, akta kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya seperti di Disdukcapil.

Baca Juga:   DPMPTSP dan Naker Lambar Layani 101 Jenis Perizinan

Adi mengungkapkan, keberadaan UPT Waytenong sangat strategis, dan membawahi tujuh kecamatan. Terdiri dari Waytenong, Airhitam, Sekincau, Pagardewa, Sumberjaya, dan Gedungsurian.

”Ke depan, masyarakat tujuh kecamatan cukup datang ke UPT Waytenong. Tidak harus ke kantor Disdukcapil untuk mengurus administrasi kependudukan,” tandasnya. (nop/ais)

 




  • Bagikan