Target Vaksinasi Kota Bandarlampung Rampung Desember

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Bandarlampung ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Formopimda terus melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan semua pihak.

Eva Dwiana, Wali Kota Bandarlampung mengatakan, target vaksinasi untuk warga Kota Bandarlampung sebnyak 870 ribu, hingga saat ini, sekitar 600 ribu telah divaksin dosis pertama, lalu lebih dari 300 ribu telah vaksinasi dosis kedua. Plus delapan ribu telah vaksin dosis ketiga.


Ketersedian vaksin saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan. Pihaknya juga menambah sentra vaksinasi untuk memperluas akses bagi masyarakat. “Kegiatan Gebyar vaksin adalah salah satu bentuk percepatan yang berlangsung 8-11 Oktober 2021,” ujarnya, Jum’at (8/10).

Bunda Eva, sapaan akrabnya berkeyakinan, Januari Kota Tapis Berseri sudah masuk zona aman. Sehingga dirinya, meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan tidak takut untuk di vaksin.

Baca Juga:   Ratusan Warga di Waytuba Ikut Vaksin

“Jangan takut untuk di vaksin, karen ini untuk imun kita. Kalau kita di vaksin insaallah kita sudah mendapatkan imun yang baik. Tapi ingat, jangan lupa tetap memakai masker dan prokes. Karena walaupun sudah divaksin kita harus waspada,” ungkapnya.

Sehingga dirinya, meminta masyarakat juga tidak takut akan tidak kebagian vaksin. Pemkot akan terus melakukan vaksinasi secara bertahap.

“Tunggu RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, Camat akan datang ketempat warga. Nanti ada pendataan secara manual dan ini kan kita sertakan ke tempat Geryar vaksin Covid-19,” tuturnya.

Puskesmas di Bandarlampung yang berjumlah 31 unit pun juga selalu melayani vaksinasi. “Begitu juga di tempat Pak Dandim, Pak Kapolres dan lainnya. Kita guyur bersama dan berkolaborasi untuk percepatan vaksinasi,” terangnya.

Baca Juga:   Pandemi Belum Berakhir, Masyarakat Ditekankan Tak Kendur Prokes

Pada acara gebyar vaksinasi di Saburai, pada Jumat (8/10) sendiri ada 8 ribu vaksin yang telah disiapkan, dan akan meningkat jika antusias maysakat tinggi. “Jadi bisa 10 ribu sehari kalau tinggi,” ungkapnya.

Terpisah, kegiatan Gebyar Vaksinasi di Lapangan Saburai yang berlangsung hingga Senin (11/10) tentu menjadi kesempatan pihak kelurahan untuk mengerahkan warganya vaksinasi di lokasi kegiatan sebagai salah satu langkah mendukung percepatan vaksinasi.

Salah satunya kelurahan Way Lunik, Panjang. Dody Martahalaga Lurah Way Lunik mengatakan, minimum 50 warganya mendapat jatah vaksinasi di kegiatan tersebut. Sehingga ia mengajak warga yang belum divaksin untuk ikut.

“Kita woro-woro ke warga pak. Setiap harinya minimum 50 orang. Ini berlangsung hingga Senin, warga bisa langsung datang ke Saburai, kami juga berjaga di lokasi,” ucapnya. (Pip/yud)




  • Bagikan