Targetkan 70 Persen Masyarakat Tanggamus Telah Divaksin Hingga Desember

  • Bagikan
Asisten Bidang Ekobang Sukisno mewakili Bupati Dewi Handajani bersama Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat pada pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui. FOTO DOKUMEN DISKES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan bersama Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus terus melakukan percepatan vaksinasi guna menekan penyebaran virus Corona. Hingga akhir September, tercatat 14,25 persen warga telah divaksin.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Bambang Sutejo mewakili Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, dengan adanya prioritas percepatan vaksinasi bagi masyarakat dan lancarnya distribusi vaksin dari Kementerian Kesehatan, diharapkan target 70 persen masyarakat telah divaksin pada Desember tahun ini dapat tercapai.


“Saat ini hampir setiap minggu ada distribusi vaksin dari Kementerian Kesehatan untuk Tanggamus,” kata Bambang Sutejo.

Selain itu, animo masyarakat juga tinggi dan distribusi vaksin lancar. Baik dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan serta organisasi masyarakat juga saling bersinergi.

Baca Juga:   Percepat Vaksinasi, Polisi Gandeng Sejumlah Ormas

“Karenanya, mudah-mudahan target 70 persen tersebut, harapannya bisa tercapai pada Desember mendatang,” terang Bambang.

Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil sudah berjalan di Tanggamus. FOTO DOKUMEN DISKES TANGGAMUS

Beberapa program telah digulirkan dalam rangka mempercepat vaksinasi. Di antaranya pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui.

Percepatan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui, untuk melindungi mereka dari paparan virus Corona.

Selanjutnya, pencanangan vaksinasi bagi anak remaja usia 12-17 tahun yang digelar secara virtual pada beberapa waktu lalu.

Diharapkan dengan vaksinasi akan membentuk herd immunity bagi para remaja serta mempercepat proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada fasilitas pendidikan di Kabupaten Tanggamus. (ehl/ais)




  • Bagikan