Targetkan Paud Holistik Integratif di Seluruh Lampung

  • Bagikan

Radarlampung.co.id –  Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas Kemendikbud Ri melalui Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Dikmas Provinsi Lampung menargetkan program PAUD Holistik Integratif terlaksana secara merata di 15 kota dan kabupaten se-Lampung.

Hal ini disampaikan Koordinator Pamong Belajar BP Paud Dan Dikmas Lampung Idak Sudaksi mewakili Kepala BP Paud dan Dikmas Lampung usai menutup secara resmi rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan kebijakan Program Paud dan Dikmas 2019 di aula kantor BP Paud dan Dikmas Lampung, Rabu (27/3).


Dijelaskannya, pengembangan PAUD holistik integratif adalah pengembangan anak usia dini yang dilakukan tidak secara mandiri namun bekerjasama berbagai bidang seperti kesehatan, BKKBN, Kementerian Agama dan satuan kerja (satker) lainnya.

Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam, meliputi berbagai aspek fisik dan non-fisik, termasuk mental, emosional, dan sosial.

“Selama ini baru Kota Bandarlampung dan Metro pelaksanaan Paud Holistik Integratif. Nah Tahun 2019 ini kita targerkan seluruh kabupaten/kota se-Lampung lakukan program tersebut,” katanya, yang juga diamini oleh Muhibat selaku Kasubbag Umum di BPPAud Dikmas Lampung. (gie/kyd)




  • Bagikan