Tarik Personel Pol PP di OPD dan Kecamatan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Polisi Pamong Praja Pesawaran melakukan penataan terhadap personel yang diperbantukan di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga kecamatan.

“Kita tarik kembali personel yang diperbantukan di seluruh OPD dan kecamatan. Mereka minta dikembalikan di Pol PP,” kata Kepala Dinas Pol PP Pesawaran Effendi melalui Sekretaris Wawan Waskito Aji, Sabtu (16/10).


Dikatakan, sekitar 97 orang yang BKO di seluruh OPD untuk sementara masih bertugas hingga akhir Desember 2021. Namun, awal 2022 mendatang, para personel tersebut akan kembali ke kesatuan tempat mereka berasal.

“Kalau ada personel yang ingin menjadi staf di OPD, bisa saja. Namun dari 97 personel tersebut, setelah kita panggil, rata-rata mereka ingin kembali ke Pol PP,” ucapnya.

Baca Juga:   Ingat! Tidak Ada Jabatan Basah dan Kering

Menurut Wawan, per Januari mendatang, sudah dilakukan penataan dan kembali bertugas di Dinas Pol PP. Namun, bagi personel yang nantinya bertugas atau piket sebagai pengamanan aset, maka akan diberikam surat perintah tugas.

“Seperti ada anggota kita yang kualifikasi pendidikannya kesehatan, maka akan ditata di Dinas Kesehatan sesuai dengan pendidikan mereka. Untuk sementara ini, ada tujuh orang di dinas kesehatan, dan empat yang kualifikasi pendidikan mereka bidan serta perawat,” urainya. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan