Tarmizi Tohor-Inu Aminudin Jabat Ketum dan Sekjen DPP Lasqi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sekretaris Direktur Binmas Islam Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Tarmizi Tohor, resmi memimpin Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi), periode 2017-2022.

Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI, Fuad Nasar. Adapun Sekjen Lasqi yang dilantik yakni Drs. H. Inu Aminudin.

Menariknya, dari 39 pengurus yang dilantik, tiga seniman Lampung ikut jadi pengurus Lasqi pusat. Yakni Saiful Irba Tanpaka S.Sos (Sastrawan/Ketua Departemen Organisasi), Gunawan Pharrikesit SH, (Sastrawan/Anggota Departemen Hukum HAM dan Hubungan Antar Lembaga), dan Entus Alfari (Pemusik/Anggota Departemen Festival).

Pelantikan dilaksanakan di Aula Serbaguna 1, Asrama Haji Pondok Gede, Jalan Pinang Ranti Nomor 6, Jakarta Timur, Senin (12/3) malam. Pelantikan dihadiri beberapa perwakilan Kemenag provinsi, dan DPW Lasqi termasuk Lampung.

Baca Juga:   Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Massal

Dalam sambutannya, Fuad Nasar berpesan agar para pengurus yang dilantik dapat berkhidmat.

“Menjaga amanat dengan memegang pilar ilmu, pilar seni dan pilar agama. Sebagai bukti kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian. Komitmen terhadap pilar-pilar itu. Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah, dan dengan agama hidup menjadi terarah,” terangnya.

Sementara itu, ketum DPP Lasqi, Drs. Tarmizi Tohor mengajak berbagai kalangan untuj menggairahkan seni dan budaya Islam. “Guna menangkal budaya asing yang tidak sesuai peradaban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya. (rls/ang)




  • Bagikan