Tasyakuran Usai Dilantik Dewan, Musa-Ardito Terima Dukungan Maju Pilbup

  • Bagikan
FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Musa Ahmad menggelar tasyakuran di kediamannya setelah dilantik sebagai anggota DPRD Lampung, Senin (2/9). Dalam tasyakuran ini diserahkan dukungan tertulis kepada Musa Ahmda-Ardito Wijaya untuk maju dalam Pilkada 2020 dari unsur Partai Golkar (PG) Lampung Tengah yang terdiri atas DPD II PG Lamteng, pimpinan kecamatan, pimpinan desa, AMPI, AMPG, Kosgoro, KPPG, Somsi, GWK, MKGR, Al Hidayah, dan Satkar Ulama.

Dalam sambutannya, Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya dalam Pileg 2019. “Inilah hasil perjuangan kita bersama sehingga hari ini saya bisa dilantik sebagai anggota DPRD Lampung. Di Lampung, saya memperoleh suara terbesar. Mohon doaannya agar saya bisa mengemban amanah sebaik-baiknya,” katanya.

Belum hilang rasanya lelah setelah Pilkada 2020, kata Musa, ini dihadapkan Pilkada 2020. “Saya beberapa bulan ini memang mengamati perkembangan pilkada. Hampir setiap hari saya menerima keluhan elemen masyarakat. Saya hanya bisa membantu semampu saya. Saya diminta maju dalam Pilkada 2020. Saya tidak jadi anggota dewan atau bupati juga tidak apa-apa. Tapi, bagaimana saya ke depan bisa bermanfaat untuk masyarakat Lamteng. Dengan Bismillahirohmanirohim, saya nyatakan maju dalam Pilkada 2020,” ujarnya.

Baca Juga:   PKS Lampung Dapat PR Penokohan Nasional Salim Segaf

Maju dalam Pilkada 2020, kata Musa, dirinya meminta Ardito Wijaya mendampingi menjadi calon wakil bupati. ” Saya mohon keikhlasan dan meminta Ardito untuk mendampingi saya. Dengan kelebihan dan kekurangan, bagaimana kami bisa memimpin Lamteng lebih baik lagi,” ungkapnya.

Musa juga menyatakan dirinya banyak dekat dengan orang-orang parpol dan pernah bergabung dengan parpol sebelum Partai Golkar. “Tapi, di Golkar ini saya merasakan penuh rasa kekeluargaan. Terbukti berjuang bersama dalam Pilgub Lampung dan Pemilu 2019. Ada pacul, sabit, dan kapak, kita pakai. Insyaa Allah, pesawat tempurnya datang. Kita berjuang bersama. Insyaa Allah menang dan Lamteng berjaya,” katanya.

Sedangkan Sekretaris DPD II PG Lamteng Febriyantoni mengatakan ini dukungan internal secara tertulis kepada Musa Ahmad-Ardito Wijaya untuk maju dalm Pilkada 2020.

“Ini dukungan internal PG Lamteng. Tahapan awal ini menjadikan beliau (Musa Ahmad, Red) sebagai calon bupati. Kita lihat Musa adalah sosok yang mampu mengemban amanah dan mampu membawa Lamteng ke depan berjaya. Kita kembalikan kejayaan Golkar di Lamteng,” katanya.

Baca Juga:   PKS Lampung Dapat PR Penokohan Nasional Salim Segaf

Terkait Ardito, kata Febriyantoni, merupakan sosok muda yang visioner yang tepat untuk mendampingi Musa Ahmad. “Seorang birokrasi juga berorganisasi sampai di tingkat provinsi. Musa Ahmad- Ardito merupakan kombinasi yang tepat untuk memimpin Lamteng periode 2021-2026,” ujarnya.

Karena itu, Febriyantoni meminta seluruh kader PG merapatkan barisan dan kompak memenangkan pasangan ini. “Jangan ada keraguan, jangan ada kebimbangan di hati Golkar. Hanya ada satu kata, Musa-Ardito harus menang,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Kepartaian PG Lamteng Roni Ahwandi menambahkan, sedikitnya ada empat poin dalam usulan yang akan disampaikan ke DPD I dan DPP Golkar.

“Pertama, Musa Ahmad -Ardito Wijaya merupakan sosok yang dibutuhkan untuk memajukan, menjaga suasana aman, dan nyaman di Lamteng. Kedua, Musa Ahmad-Ardito Wijaya mampu menjaga persatuan PG. Ketiga, Musa Ahmad mampu menjaga dan mengembalikan kejayaan PG. Keempat, Musa Ahmad-Ardito Wijaya adalah pasangan yang sangat diinginkan masyarakat Lamteng. Berdasarkan hal itu, kami mengusulkan ke DPD I dan DPP PG dapat merekomendasikan cabup-cawabup yang diusung PG Lamteng,” tegasnya. (sya/sur)




  • Bagikan