Tata Pasar di Pesisir Barat

  • Bagikan
Warga dan pedagang melakukan aktifitas jual beli di pasar kaget Jalan Pagar Alam, Lengkapura, Bandarlampung, Sabtu (7/3). Transaksi di lokasi ini berlangsung seminggu sekali setiap Sabtu. Mereka yang berjualan adalah pedagang keliling yang kerap pindah untuk menjangkau pembeli. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemkab Pesisir Barat akan menata pasar di kabupaten itu. Langkah tersebut berkoordinasi dengan Dinas Koperindag, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan pengelola pasar.

Sekretaris Kabupaten N. Lingga Kusuma mengatakan, selain penataan pasar, juga dicari solusi agar pedagang lebih nyaman dan sejahtera.

“Harus dicari solusi agar pedagang dan masyarakat lebih nyaman. Hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata N. Lingga, Jumat (12/6).

Sementara Kepala Pasar Way Batu Edi mengatakan, semua angkutan barang maupun orang agar masuk di terminal. Mereka juga meminta fasilitas pendukung dilengkapi. Termasuk tempat penumpang yang menunggu angkutan.

“Semua angkutan barang maupun orang agar masuk terminal. Selain itu, fasilitas tolong dilengkapi. Baik penerangan maupun keamanan,” sebut dia. (cyi/ais)

Baca Juga:   Bupati Minta Tingkatkan Inovasi Kinerja di Pemkab Pesbar


  • Bagikan