Tatib Pilwabup Lampura Disyahkan

  • Bagikan

radarlampung.co.id –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara, mengesahkan tata tertib pemilihan jabatan wakil bupati sampai habis sisa masa jabatannya.

“Hari ini peraturan tata tertib (tatib) pilwabup telah disyahkan, “kata Ketua DPRD Lampura, Romli, Rabu (22/9).


Untuk langkah selanjutnya, lanjut Romli, setelah pengesahan tatib akan terlebih dahulu membahas dengan pimpinan fraksi-fraksi yang ada disana. Untuk mendapatkan langkah-langkah pasti, sesuai aturan yang ada.

“Ini kan hajat besar kita semua, seluruh warga Lampura Jadi kami harus benar-benar teliti, hingga setiap kebijakan yang diambil harus sesuai aturan, “terangnya.

Kedepan, pihaknya akan membahas apakah panitia pemilihan wakil bupati akan dibentuk sebelum atau setelah adanya dua nama bakal calon wakil bupati? Kedua pilihan tersebut, merupakan pilihan yang memerlukan pembahasan yang matang sebelum diputuskan.

Baca Juga:   Oknum Guru, Mengaku Dapat Menerbitkan Ijazah Paket C

“Karena komposisi anggota pemilihan itu dapat dibuat sekarang atau setelah ada bakal calon yang diajukan DPRD, “tegas politisi asal Partai Demokrat itu.

Disisi lain, Bupati Lampura, Budi Utomo mengungkapkan akan segera menyampaikan dua nama bakal calon wakil bupati pada lembaga legislatif. Setelah adanya usulan dua nama yang diterimanya dari empat partai pengusung di pilkada sebelumnya.

Dalam hal ini, pihaknya hanya bersifat meneruskan usulan yang masuk, sedangkan yang menggodok dua nama itu ranahnya partai politik.

“Komunikasi dengan partai politik sudah lama dilakukan. Tinggal menerima usulan saja dari mereka, “timpal mantan Wabup Lampura itu.

‎Partai politik pengusung Bupati Budi Utomo dalam Pemilukada tahun 2018 silam berjumlah empat. Keempatnya adalah PKS, Partai Gerindra. Budi Utomo sendiri awalnya hanya didapuk sebagai wakil bupati.

Baca Juga:   Tiga Unsur Pelaksana Dinas Dikukuhkan

Ia naik menjadi bupati setelah pasangannya, Agung Ilmu Mangkunegara tersangkut perkara korupsi di KPK.

DPRD Lampura akhirnya mengesahkan Peraturan Tata Tertib DPRD tentang Pemilihan Wakil Bupati Lampura. Dengan demikian, pelaksanaan Pilwabup Lampura sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja. (ozy/yud)




  • Bagikan