TDM Beri Kelas Teori dan Praktek Driver Gaspool

  • Bagikan
Foto TDM for radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sebanyak 100 driver Gabungan Seluruh Pengemudi Ojek Online Lampung (Gaspool), mengikuti kegiatan safety riding Honda. Kegiatan pelatihan tersebut digelar di Aula Tunas Dwipa Matra (TDM) Raden Intan, Selasa (30/4).

Koordinator Gaspool Zulkifli mengatakan, 100 ojek online yang hadir tersebut merupakan para member aktif yang tergabung dalam komunitas Gaspool dari kota Bandarlampung. Adapun pelatihan yang diberikan terdiri dari dua sesi, yaitu kelas teori dan Praktek.

“Masing-masing pelatihan merupakan penerapan pada teknik berkendara yang selalu dilakukan sehari-hari. Seperti  tata cara menyalip kendaraan lain, teknik menikung, teknik pengereman, tata cara berboncengan yang baik dan benar, serta mengantisipasi situasi bahaya,” katanya.

Instruktur Safety Riding Honda, Tri Munardi mengatakan, dalam kegiatan tersebut peserta juga mendapatkan materi tentang implementasi safety riding seperti penggunaan riding gear. Mulai dari helm, jaket, sarung tangan dan sepatu, serta  instrumen lampu sebagai alat komunikasi diatas kendaraan.

“Tidak ketinggalan juga penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas seperti faktor manusia, faktor lingkungan dan kendaraan,” tambahnya.

Selanjutnya, tim safety riding Honda memberikan penjelasan tentang hastag #Cari_aman. Ini merupakan tagline Keselamatan berkendara Honda untuk mempermudah masyarakat dalam menjunjung tinggi keselamatan berkendara. (Ega/rls/kyd)


Baca Juga:   Bahas Persiapan Masa Pensiun Anda lewat bjb Talks Webinar "Pensiunan OK, Sehat Pasti"


  • Bagikan