TDM Edukasi Pelajar SMKN 1 Seputih Agung Mengenai Aman Berkendara

  • Bagikan
Webinar Safety Riding untuk pelajar SMKN 1 Seputih Agung. FOTO TUNAS HONDA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tunas Honda kembali memberikan edukasi safety riding melalui webinar kepada para siswa di sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Lampung. Di antaranya, SMKN 1 Seputih Agung Lampung Timur yang diikuti 70 peserta dari gabungan 3 kelas, Kamis (25/2).

Materi yang diberikan kepada para pelajar dengan mengedukasi keselamatan berkendara bagi peserta yang berusia setara dengan pelajar SMA sederajat.

Tri Munardi selaku instruktur safety riding Tunas Honda menjelaskan, sebelum bepergian ada baiknya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu pada poin-poin utama yang terdapat di dalam sepeda motor.

Baca Juga:   Bank Mega Syariah Siap Luncurkan M-Syariah, Buka Rekening Hanya Hitungan Menit

“Periksalah kendaraan anda meliputi bahan bakar, oli, rantai, ban, kopling, rem, lampu, baut, batere, radiator dan spion. Pemeriksaan ini secara berkala harus dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, faktor manusia dan lingkungan juga tetap harus diperhatikan. Terlebih, jika tubuh terasa kurang fit, dan sedang dalam kondisi tidak baik, jangan memaksakan diri untuk berkendara. Sebab, itu dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga:   PLN Diteror Surat Kaleng, YLKI: Mengadulah ke Pihak Terkait

“Jangan berkendara dengan memaksakan diri seperti saat sedang sakit, cuaca buruk atau menerobos rambu lalu lintas,” ucapnya.

Tri mengatakan, webinar tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi safety riding kepada siswa SMA tentang keselamatan berkendara di jalan raya dengan aman. Termasuk menjadikan #cari_aman sebagai lifestyle.
Sejauh ini pelaksanaan webinar masih online dengan menggunakan aplikasi zoom tentang teori dan basic skill tentang keamanan berkendara.

Baca Juga:   Telkomsel Prediksi Trafik Internet Meningkat

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, para siswa bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari dan bisa ditularkan kepada keluarga, teman, dan orang sekitar,” harapnya. (rur/rls/sur)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…