TDM Kurangi Trauma Anak Korban Tsunami Kalianda

  • Bagikan
Radarlampung.co.id – PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali mengunjungi para korban tsunami di Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel).
Manager Honda Customer Care Center TDM Nurhayati mengatakan, kali ini TDM menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ke beberapa desa di wilayah Kalianda, yakni Desa Sukaraja dan Desa Way Muli, Sabtu (19/1).
Dalam kegiatan tersebut, Tim CSR TDM memberikan bantuan langsung ke lokasi tenda pengungsian korban tsunami. Tim CSR TDM juga mengajak bermain anak-anak disana dan mengajarkan beberapa keterampilan dari kertas origami dan balon, serta memberikan bantuan pula berupa makanan dan perlengkapan sekolah seperti paket seragam, alat tulis, dan sepatu sekolah.
“Anak-anak terlihat antusias menyambut Tim CSR TDM yang datang mengunjungi tenda pengungsian mereka. Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan sales counter dari beberapa dealer di antaranya TDM Kalianda, TDM Sidomulyo, TDM Raden Intan, Tunas Motor dan Astra Motor Natar untuk mengajak anak-anak korban bencana tsunami bermain bersama,” katanya, Senin (21/1).
Selain itu juga, sambung dia, dalam kegiatan ini tim CSR TDM mendatangkan psikolog untuk melihat kondisi psikologi pasca tsunami dan membantu mengobati trauma yang dirasakan oleh anak-anak korban tsunami.
Menurutnya, semua hal yang dilakuan TDM sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk memberikan bantuan dan hiburan. Harapanya dapat mengurangi rasa trauma yang dialami para anak korban tsunami di desa-desa tersebut.
“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial untuk berbagi kasih dan kepedulian terhadap korban tsunami. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan sejenak meringankan beban para korban,” pungkasnya. (Rls/ega/kyd)

Baca Juga:   OJK Buka Kemungkinan Perpanjangn Restrukturisasi Kredit


  • Bagikan