TDM Sambangi SMK di Metro Untuk Kenalkan #Cari_Aman

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Memberikan pengetahuan keselamatan berkendaraan di jalan raya menjadi salah satu misi PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Lampung. Kali ini, TDM kembali menggelar edukasi safety riding yang diberikan kepada pelajar sekolah menengah atas di SMK Muhammadiyah 2 Metro, pada hari Rabu (21/2).

Masih dengan tema “#Cari_aMan Saat Naik Motor”, kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 65 siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 2 Metro. Instruktur Safety Riding Honda TDM Tri Munardi menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta jajaran pemerintah lainnya untuk mencanangkan pentingnya keselamatan berkendara agar terciptanya lalau lintas yang tertib.

Pada kegiatan ini tim safety riding memberikan materi tentang pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu. Selain itu, tim safety riding juga memberikan penjelasan faktor-faktor penyebab kecelakaan serta teknik dasar berkendara seperti pengoperasian kendaaraan yang meliputi braking skill, balancing skill, slalom skill dan yang terpenting yaitu Postur Berkendara dan cara pemeriksaan kendaraan.

Baca Juga:   OJK Buka Kemungkinan Perpanjangn Restrukturisasi Kredit

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan generasi muda dianggap sebagai tulang punggung kemajuan bangsa Indonesia di masa depan. Dengan Generasi muda yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas, diharapkan masyarakat Indonesia ke depannya akan patuh dan peduli pada peraturan dan keselamatan berlalu lintas. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi generasi muda, khususnya pelajar untuk belajar tentang keselamatan berkendara yang dimulai dari dalam dirinya sendiri dan dikemudian hari dapat ditularkan kepada orang lain.

“Kegiatan Safety Riding ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Honda PT. Tunas Dwipa Matra kepada konsumen, khususnya generasi muda. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda ini dapat lebih memahami cara berkendara yang baik, mentaati lalu lintas dan kami sebagai pelopor keselamatan berkendara ikut berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.” Terangnya.

Baca Juga:   Patut Dicontoh, Isi Ulang Tabung Oksigen Bayar Sukarela

Sebagai pemimpin pasar roda dua di Lampung, TDM terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman. ‘Cari_Aman’ sendiri merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda, dimana kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda.

Karenanya dengan tagline Cari_Aman, Honda ingin memberikan pesan serius bagi masyarakat agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.(rls/ang)




  • Bagikan