Tebing Longsor, Satu Rumah Warga di Kotabesi Terancam Ambruk

  • Bagikan
Longsor membuat dapur rumah warga di Kecamatan Batubrak, Lampung Barat terancam ambruk. FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan deras di Kecamatan Batubrak, Lampung Barat, Minggu sore (16/5), menyebabkan longsor di Pekon Kotabesi. Peristiwa itu menyebabkan satu rumah terancam ambruk.

Peratin Kotabesi Gunawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi untuk kali kedua. Pertama sekitar tujuh tahun silam. Satu rumah terseret longsor.


“Tercatat ada dua rumah yang terdampak longsor. Pertama terjadi pada tujuh tahun lalu. Namun usai kejadian, sudah beberapa kali ada upaya penanganan berupa pemasangan beronjong. Tapi itu tidak bertahan lama dan saat ini kembali terjadi longsor,”jelasnya.

Atas kejadian ini pihaknya berharap segera ada upaya penanganan. Minimal upaya kedaruratan dari BPBD guna mengantisipasi dampak yang lebih parah.

Baca Juga:   Bupati Lambar Terima Anugerah Parahita Ekapraya

”Dengan laporan, nanti diharapkan ada upaya penanganan yang bersifat kedaruratan. Karena kita khawatir kondisi ini akan semakin parah,” harapnya.

Tidak hanya berdampak pada tebing longsor di sekitar pemukiman warga. Hujan deras juga terjadi di salah satu titik akses jalan.

“Hari ini kami bersama satgas penanggulangan bencana pekon juga bergotong-royong membersihkan material longsor yang menimbun hampir sebagian badan jalan di lingkungan pekon,” sebut dia. (edi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan