Tegas ! Gubernur Lampung Minta Tidak Ada Kerumunan Lebih dari 50 Orang

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta tidak ada kerumunan masyarakat di Lampung lebih dari 50 orang. Hal ini diungkapkan Arinal saat ditanyai mengenai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 6/2020 Tentang penegakan Protokol Kesehatan Untuk Pengendalian Penyebaran corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“(Keramaian) bukan tidak boleh, tetapi protokol kesehatan Covid-19 di patuhi. Oleh karena itu, apapun bentuk pertemuannya harus mengindahkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan 1 T (tidak berkerumun). Dan kami juga berharap, pertemuan yang bisa diselesaikan melalui online mengapa tidak, seperti kunjungan ke mana-mana dikurangi. Dan tidak hanya pemerintah birokrat, tapi tokoh masyarakat termasuk para wartawan nggak usah dulu ke Jakarta,” jelas Arinal.

Baca Juga:   Update Kasus Covid-19 di Lamtim, Ada Empat Kasus Baru

Dia juga menegaskan untuk tidak ada juga perkumpulan lebih dari 50 orang dalam kegiatan. Jika pun mengharuskan, diminta untuk membagi dengan termin pertemuan. “Untuk pengendalian Covid-19 di Lampung jadi kerumunan tidak boleh lebih dari 50 orang kalaupun dia akan terjadi lebih maka dibuat sesi-sesi,” tambahnya. (rma/wdi)





  • Bagikan