Tegas ! Ini Kata Kapolda Lampung Soal Dugaan Oknum Polisi Narkoba

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno saat memberikan bantuan kepada perwakilan warga operasi bibir sumbing di Mapolda setempat, Kamis (10/6). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID -Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika, Minggu (6/6). Dua diantaranya, diduga oknum anggota Polri. Berdasarkan informasi yang didapat, kedua oknum Polri tersebut berpangkat Briptu masing-masing berinisial ZO dan IE. Serta satu orang warga sipil berinisial BA.

Hal ini terungkap berawal saat petugas berhasil menyita sebanyak 100 butir pil ekstasi dari tangan Briptu ZO. Dia diamankan petugas di jl. Selamet, Kedamaian, Bandarlampung. Usai mengamankan ZO, petugas menangkap IE dan BA.

Terkait hal ini, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat ditemui di Mapolda Lampung, Kamis (10/6) memberi pernyataan tegas. Jenderal Bintang Dua tersebut memastikan tidak akan menoleransi oknum yang terlibat narkoba. “Kasusnya sedang didalami juga. Dan dikembangkan kembali oleh pihak Direktorat Reserse Narkoba,” katanya.

Baca Juga:   Akhirnya Saya Sekeluarga Merasakan Keganasan Covid-19

Hendro menambahkan, pengembangan tersebut dilakukan agar bisa menelusuri asal dari narkotika tersebut. “Saya pastikan kedua oknum akan diproses secara pidana umum maupun komisi kode etik,” kata dia.

Namun, Hendro -sapaan akrabnya- pun tak memungkiri apabila kedua oknum polisi tersebut nantinya akan dikenakan di PTDH. “Ya hukumannya sangat berat. Mengingat mereka ini kan seorang aparat penegak hukum pun pengayom masyarakat. Jadi tak ada toleransi dan hukuman mereka akan lebih berat,” tegasnya.

Sementara itu, Hendro mengucapkan selamat bagi pejabat utama (PJU) yang sudah serah terima jabatan. Menurutnya semoga amanah menjalankan tugas di Polda Lampung. “Dan saya ucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama selama menjalankan tugasnya di Polda Lampung, semoga sukses di tempat yang baru,” katanya.

Baca Juga:   Mantan Pejabat Pemprov Lampung Ditahan Kejati Lampung

Untuk diketahui memang, sejumlah PJU yang melakukan sertijab antara lain Direktur Reserse Krimimal Khusus (Dir Reskrimsus), Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas), Komandan Satuan (Dansat) Brimob , Kapolres Lampung Selatan , Kapolres Lampung Tengah dan Kapolres Lampung Timur. (ang/wdi)



  • Bagikan