Tegas! Kapolri Target Vaksinasi Anak di Lampung Rampung Dua Pekan

  • Bagikan
Tegas! Kapolri Target Vaksinasi Anak di Lampung Rampung Dua Pekan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai meninjau vaksinasi serentak untuk lansia dan anak-anak, di Graha Wangsa, Telukbetung Selatan, Bandarlampung (11/1). FOTO M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Usai meninjau gelaran vaksinasi serentak di Graha Wangsa oleh Polda Lampung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan kepada jajarannya di Polda Lampung untuk segera menyelesaikan vaksin terhadap anak-anak.

“Hari ini secara nasional sudah dilakukan vaksinasi serentak dengan target sasaran 1 juta lebih. Agar kita terus bisa mengejar capaian vaksinasi di wilayah yang masih kurang dosisnya segera berkoordinasi. Yang sudah diatas 70 persen segera untuk mengejar target vaksinasi untuk anak-anak di bawah 12 tahun,” kata jenderal bintang empat ini, Selasa (11/1).



Untuk itu lanjut mantan Kabareskrim Mabes Polri ini, dirinya pun memberikan target di beberapa wilayah dalam kurang waktu dua pekan ini harus segera melakukan vaksinasi anak-anak. Dengan target 100 persen.

“Kita tahu saat ini varian omicron sudah masuk. Memang sebagian besar yang terkena yakni berasal dari pelaku dari perjalanan luar negeri. Yang saat ini varian omicron meningkat luar biasa. Saat ini di wilayah DKI Jakarta telah terdeteksi 400 lebih varian baru omicron yang menjadi perhatian kita semua,” katanya.

Untuk di Graha Wangsa ini, pihaknya bersama dengan Polda Lampung pun telah menyediakan 200 vaksin. Tentunya tidak lupa dirinya pun memberikan apresiasi secara umum telah melaksanakan 79 persen dosis.

“Tentunya kita berikan apresiasi secara umum (karena sudah mencapai) dosis utama 79 persen. Dilanjutkan lansia diatas 68 persen dan ini merupakan syarat untuk kita mengejar vaksinasi anak dan lansia. Ini menjadi penting. Ini sudah terbuka tidak mau ada potensi kontak erat dan memunculkan klaster baru untuk diantisipasi,” kata dia.

“Secara nasional dilakukan vaksinasi serentak dengan capaian 1 juta lebih. Capaian kita vaksinasi kemudian diatas 70 persen bisa mengejar target untuk anak-anak 6 sampai 11 tahun dilakukan percepatan,” tambahnya.

Untuk itu lanjut Kapolri, agar dirinya menghimbau kepada masyarakat belum divaksin segera untuk divaksin. “Karena kalau masyarakat yang belum vaksin akan berdampak kurang baik. Segera hubungi gerai titik yang sudah divaksin. Supata kita yakin keluarga kita betul sudah divaksin,” pungkasnya. (ang/wdi)






  • Bagikan