Teh Jelly dari Celoteh Indonesia

  • Bagikan
Teh Jelly Ala Celoteh Indonesia. FOTO CELOTEH INDONESIA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Minuman teh sangat cocok untuk dijadikan menu buka puasa. Perpaduan teh asli Indonesia dan powder drink varian rasa, ditambahkan es batu, membuatnya terasa sangat segar dan menyehatkan.

Ketika sahur pun, bisa dihidangkan sebagai teh hangat yang cocok untuk meningkatkan imun tubuh. Hal ini disampaikan Owner Celoteh Indonesia Ridho Saputra.


Dijelaskan, keunggulan teh produk Celoteh Indonesia yakni meningkatkan kesehatan jantung, serta kaya akan antioksidan polifenol yang telah terbukti mencegah oksidasi kolesterol LDL (jahat).

Kemudian, memberikan rasa segar dan rileks, menguatkan dinding pembuluh darah kapiler, memacu pengumpulan vitamin c, terdapat senyawa alkaloid yang dapat menyegarkan, serta mengandung vitamin dan mineral.

Nah kali ini, Ridho akan berbagi resep olahan Teh Celoteh Indonesia yakni Teh Jelly.

Bahan :

1. 210 ml air

2. 3,5 gram teh kering khas Celoteh Indonesia.

3. Gula secukupnya.

4. Topping jelly, puding, atau lainnya

5. Powder drink

6. Es batu

Adapun resep yang dibutuhkan, lanjut dia, pertama sediakan air hangat, sebanyak 210 ml. Siapkan gelas, lalu diisi sebanyak 3,5 gram teh.

Kemudian, masukkan sedikit air hangat ke gelas yang berisi teh. Lalu diberi gula secukupnya atau sesuai dengan kadar kemanisan kalian. Setelah itu, aduk hingga warna teh mulai berwarna coklat pekat kehitaman.

Tambahkan es batu secukupnya. Dapat juga ditambahkan powder drink ke dalam gelas cup. Terakhir, tambahkan topping puding, jelly, atau lainnya. Minuman teh siap dihidangkan.

Diakhir wawancara, Ridho juga berbagi tips dalam membuat Teh Jelly, yakni minumlah teh dalam keadaan hangat, karena bisa untuk mengahangatkan tubuh. Jika ingin berbuka puasa bisa ditambahkan es agar terasa segar.

“Teh yang sudah lebih dari 4 jam tidak boleh dipanaskan,” imbaunya. (gie/sur)




  • Bagikan