Tekab 308 Turun Lapangan, Kucing-kucingan Dengan Pelaku Pungli

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi pungutan liar (pungli) di simpang Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah menjadi sorotan dan keluhan pengguna jalan. Menindaklanjutinya, Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 langsung turun lapangan melakukan penyelidikan.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menyatakan, dugaan pungli tersebut sedang ditindaklanjuti. “Dalam proses. Anggota Tekab 308 sudah turun ke lapangan melakukan penyelidikan. Kucing-kucingan. Jika ada polisi sembunyi. Video yang viral di medsos juga ada video lama. Kita sudah lihat videonya,” kata Made.

Made mengungkapkan, konsentrasi terpecah di tengah pandemi virus Corona. “Konsentrasi memang sekarang ini terpecah. Selain kita melakukan upaya pencegahan Covid-19, sekarang ada program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM. Residivis yang baru keluar, tidak menutup kemungkinan melakukan aksi kriminal. Belum lagi pelaku kriminal dari luar daerah dan Lamteng, yang belum tertangkap,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemkab Lamteng Kumpulkan PSA dan Akan Undang PBF

Dalam menjaga situasi kamtibmas di tengah pandemi virus Corona ini, kata Made, dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat. “Peran serta seluruh elemen masyarakat dibutuhkan untuk menjaga situasi kamtibmas di Lamteng. Jika ada aksi kriminal, segera laporkan supaya bisa cepat diambil tindakan,” ungkapnya. (sya/ais)




  • Bagikan