Tekan Harga Sembako, Pemkab Tuba Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Perdagangan menggelar operasi pasar murah di Lapangan Aspol, Kecamatan Menggala, Selasa (22/5).

Operasi pasar murah tersebut dalam rangka membantu memenuhi banyaknya kebutuhan masyarakat, sekaligus menstabilkan harga sembako pada bulan suci ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E., M.H saat membuka operasi pasar murah mengatakan, pada bulan ramadan permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikkan harga. Menurutnya, hal ini tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

Bupati Winarti hadir melayani di tengah warga pada acara pasar murah, Selasa (22/5). Foto Zaenal Arifin/Radar Lampung

“Alhamdulillah ini sangat membantu, terlihat dari antusias warga yang sudah antri dari pagi. Silaturahmi dan kebudayaan seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi kita tidak memberi, tetapi memberikan potongan harga saja mereka sudah berterimakasih,” ungkapnya.

Baca Juga:   Duh, Ada Pimpinan DPRD Bandarlampung Dikabarkan Isoman

Winarti menambahkan, hal ini merupakan salah satu bentuk gotong royong dan kepedulian Pemkab Tulangbawang kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

Wabup Tuba Hendriwansyah ikut melayani warga pada acara pasar murah, Selasa (22/5). Foto Zaenal Arifin/Radar Lampung

“Beberapa harga sembako memang naik tetapi tidak signifikan. Operasi ini tentunya sangat membantu, dan Masyarakat sangat antusias untuk bisa mendapatkan beberapa bahan pokok yang kita subsidi,” terangnya didampingi Wakil Bupati Hendriwansyah.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu menerangkan, operasi serupa akan dilaksanakan secara bertahap di empat titik lain di Kabupaten Tulangbawang, salah satunya selain di Menggala yaitu di kecamatan Gedungaji, Banjarbaru, dan Banjarmargo.

Selain itu, Bupati Gotong Royong tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan perusahaan yang berpartisipasi, seperti Perum Bulog Divre Menggala dan PT. PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), dengan komiditi yang dijual seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, tepung ketan, tepung beras, margarin, sirup dan susu.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

Selain membuka, Winarti dan Hendriwansyah juga sekaligus melayani secara langsung ratusan masyarakat yang hadir memenuhi lapangan Aspol. (nal/gus)




  • Bagikan