Teken Dukungan DKI Lampung, Ini Kata Ketua MPR RI

  • Bagikan
(dari kiri) Ketua MUI Lampung KH. Khairuddin Tahmid, Sekretaris FGD DKI Lampung Ary Meizari Alfian, Rektor Itera Ofyar Z. Tamin, Rektor UIN RIL Moh. Mukri, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Harian FGD DKI Lampung Andi Desfiandi. Foto M.Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Penandatanganan Kajian dan Deklarasi DKI Lampung oleh rektor dan elemen masyarakat digelar di GSG Fakultas Syariah Uin Radin Inten Lampung, Kamis (25/7).

Sebelumnya, dukungan juga hadir dari Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan. Zulhas yang turut hadir dan menanda tangani usulan DKI Lampung menyebut, Lampung lokasi terbaik pemindahan ibukota. “Suatu kehormatan bagi saya,  bagi kita semua jika memang ini terwujud, ” ujarnya.

Alasannya,  kata Zulhas,  selain memiliki wilayah yang dekat dengan pusat perekonomian di Jakarta,  Lampung memiliki sumber daya yang melimpah. Misalnya,  Sumber Daya Air (SDA) dan daya dukung tokoh masyarakatnya juga sangat aktif.

“Bedasarkan kajian yang dilakukan para akademisi, Lampung sangat layak untuk dijadikan Ibu Kota Negara. Semua kreteria yang dan kajian dari bapenas terpenuhi,” katanya.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Dia mengaku sebagai Anggota DPR-RI terpilih,  bakal mendorong melalui jalur politik. Demi terwujudnya Lampung sebagai Ibukota. “Inikan aspirasi masyarakat Lampung. Saya sebagai perwakilan mereka bakal memperjuangkan aspirasi ini di tingkat pusat,”kata dia. (abd/wdi)




  • Bagikan