Teknokrat Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Seleksi Olimpiade Nasional MIPA Se-Sumbagsel

  • Bagikan
Kasubdit Penalaran dan Kreatifitas Kemenritekdikti Dr. Misbah Fikrianto, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, Ketua Dewan Juri ON MIPA Dr. Eng Rinto Anugraha NQZ, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, dan para dosen pembina Seleksi ON MIPA 2019 berfoto bersama di Gelanggang Indoor Mahasiswa kampus setempat, Selasa (26/3). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Universitas Teknokrat Indonesia kembali dipercaya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyelenggarakan Seleksi Wilayah Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2019 setelah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut pada tahun 2018.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad mengatakan, Teknokrat dipercaya karena memenuhi beberapa persyaratan utama yaitu, fasilitas yang memadai, sumberdaya manusia yang bermutu, dan kegiatan kemahasiswaan yang unggul. 


“Teknokrat juga memiliki rekam jejak yang baik dalam prestasi mahasiswa di bidang matematika, salah satunya menjadi Juara Nasional Lomba Esai Matematika berturut-turut sejak tahun 2017,” katanya, Selasa (26/3).

Seleksi Wilayah ON MIPA PT ini dibuka Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti Prof. Dr. Ismunandar diwakili oleh Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Kemenritekdikti Dr. Misbah Fikrianto.

Baca Juga:   Ciptakan Mahasiswa Generasi Unggul Teknokrat, Brigif 4 Marinir Bekali Pendidikan Bela Negara

Pembukaan Seleksi ON MIPA dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, Ketua Dewan Juri ON MIPA Dr. Eng Rinto Anugraha NQZ, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, dan para dosen pembina.

Seleksi diselenggarakan selama dua hari, di Gelanggang Indoor Mahasiswa kampus setempat, Selasa-Rabu (26-27/3) diikuti oleh 254 mahasiswa terpilih berasal dari perguruan tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II meliputi Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

Para peserta merupakan mahasiswa terbaik yang akan mewakili LLDIKTI Wilayah II untuk melanjutkan ke tingkat nasional berdasarkan nilai tertinggi pada empat cabang olimpiade yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Baca Juga:   Tim PPPUD Polinela Lakukan Pendampingan Integrated Farming System

Mahathir mengaku cukup bangga atas kepercayaan yang diberikan Kemenristekdikti kepada Universitas Teknokrat Indonesia. “Ini merupakan amanah dan suatu kehormatan bagi Teknokrat untuk mendukung dan mensukseskan program-program pembelajaran dan kemahasiswaan pemerintah. Kepercayaan ini juga semakin bertambah karena Universitas Teknokrat Indonesia juga ditunjuk menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia 2019 tingkat Regional,” tandasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan