Tekuk Newcastle, Arsenal Geser Tottenham di Peringkat Ketiga Klasemen

  • Bagikan
foto net

radarlampung.co.id – Hasil positif diraih Arsenal ketika menghadapi Newcastle United di pekan ke-31 Liga Inggris 2018-2019. Aaron Ramsey dan kolega meraih tiga poin usai mengalahkan pasukan Rafael Benitez 2-0 di Emirates Stadium, Selasa (2/4).

Tampil di depan pendukung sendiri membuat Mesut Ozil dan rekan-rekan bermain percaya diri sejak awal babak pertama. Mereka langsung mencoba menusuk jantung pertahanan Newcastle lewat sisi lapangan dengan mengandalkan pemain cepat mereka.


Menit 13 Aaron Ramsey berhasil menjebol gawang lawan setelah memanfaatkan sepak pojok Sead Kolasinac. Sayang, wasit menganulirnya lantaran terjadi pelanggaran lebih dulu yang dilakukan penggawa Arsenal lainnya.

The Gunners akhirnya unggul lebih dulu atas Newcastle . Setelah golnya di anulir, Ramsey akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit 30. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, Ramsey melepaskan sepakan keras yang tak dapat ditepis Martin Dubravka.

Baca Juga:   Dibuka, Seleksi Terbuka Tujuh JPTP Pemkab Pesawaran

Hampir saja Newcastle bisa membayar lunas gol dari Ramsey ketika Rondon mengalahkan Sokratis di udara, namun Leno dengan sangat baik mampu menepis bola di tiang dekat dan menghasilkan sepak pojok bagi tim tamu.

Akan tetapi, Arsenal akhirnya mengunci kemenangan usai Alexandre Lacazette ikut mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua. Aubameyang memberikan umpan sundulan kepada Lacazette yang dengan tenang melambungkan bola melewati Dubravka yang tak bisa berbuat apa-apa membiarkan gawangnya kembali bergetar.

Kemenangan atas Newcastle menjadi cukup krusial bagi The Gunners –julukan Arsenal. Sebab, tiga poin atas sang lawan membuat mereka menggeser Tottenham Hotspur di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 63 poin. Sementara Totenham harus puas dibawahnya dengan 61 poin. (okezone.com/kyd)




  • Bagikan