Telkomsel myBusiness Store Permudah UKM Dapatkan Solusi Bisnis

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dalam upaya mempermudah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memperoleh solusi bisnis terlengkap, Telkomsel menghadirkan myBusiness Store yang dapat diakses melalui situs mybusiness.telkomsel.com.

Layanan myBusiness Store merupakan one-stop SME portal yang menyediakan berbagai solusi digital untuk menjawab kebutuhan UKM.

Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, “Kami melihat bahwa layanan digital memberikan berbagai keuntungan bagi sektor industri UKM, namun pada kenyataannya banyak pelaku usaha UKM yang mengalami kesulitan dalam menemukan penyedia solusi bisnis berkualitas yang ideal bagi usaha mereka. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami menghadirkan Telkomsel myBusiness Store yang menyediakan berbagai solusi UKM digital dari beragam mitra penyedia solusi terbaik,”ujarnya.

Saat ini para pelaku UKM sudah menyadari pentingnya menggunakan berbagai aplikasi produktivitas untuk mendukung usahanya.

Namun banyaknya aplikasi yang digunakan yang juga memerlukan login situs yang berbeda menyebabkan pelaku usaha sulit untuk mengelola berbagai email dan password. Seringkali pelaku usaha juga mengalami kesulitan untuk mengontrol anggaran komunikasi dan mengelola metode berlangganan solusi untuk seluruh karyawan.

Baca Juga:   HaloBCA, Hadir untuk Hindarkan Nasabah Dari Akun Palsu

Untuk mengatasi hal tersebut, Arief menjelaskan bahwa seluruh solusi UKM yang dihadirkan oleh Telkomsel myBusiness saat ini dapat langsung dibeli secara mandiri di myBusiness Store.

“Semuanya bisa dilakukan dalam satu situs, menjadikan myBusiness Store sebagai one stop solution portal untuk UKM, ” ujar Arief.

Telkomsel myBusiness menghadirkan solusi lengkap untuk memajukan usaha para pelaku UKM, di antaranya : a) solusi komunikasi selular khusus UKM, b) internet, c) email, penyimpanan dan kolaborasi, d) pembuatan toko online professional, e) kasir online, f) akuntansi online, g) pengelolaan karyawan, maupun solusi khusus seperti manajemen klinik. Solusi – solusi tersebut tersedia melalui skema kerjasama dengan institusi global seperti Microsoft & Google, maupun dengan local heroes seperti Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting dan Trustmedis. Ke depan, Telkomsel akan terus mengembangkan kerjasama dan membuka kesempatan kepada penyedia solusi untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UKM.

Baca Juga:   Apindo Bersama Nestle Bantu Penyandang Disabilitas Melalui Pemberikan Voucher Belanja

Beberapa solusi tambahan yang akan tersedia dalam waktu dekat adalah digital marketing, manajemen hotel, dan security.

Dengan menggunakan myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk UKM yang sudah dikurasi oleh Telkomsel. Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhannya dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha.

Selain itu, pelanggan dapat mengatur karyawan mana saja yang bisa mendapatkan produk yang diberikan. Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store adalah satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan.

myBusiness Store menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu klik saja (single sign-on) sehingga pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi.

Pelanggan juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, baik menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP), maupun tagihan kartu kredit bagi pelanggan non Telkomsel.




  • Bagikan