Telkomsel Prediksi Trafik Internet Meningkat

  • Bagikan
Direktur Network Telkomsel Nugroho

RADARLAMPUNG.CO.ID – Trafik data komunikasi pada Ramadan dan Idul Fitri tahun 2021 diperkirakan meningkat. Hal ini dikarenakan aktifitas masyarakat sehari-hari dan kebutuhan layanan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho menjelaskan, perilaku digital pelanggan yang saat ini semakin meningkat, diprediksi akan mendorong lonjakan trafik bagi semua operator, termasuk Telkomsel. Secara khusus, bagi Telkomsel, lonjakan trafik terjadi sebagian besar dalam layanan broadband atau internet.

Pihaknya memprediksi lonjakan tersebut akan mencapai sekitar 8,54 persen dibandingkan kondisi normal sebelumnya, sedangkan untuk layanan voice dan sms, masing-masing mencapai sekitar 3,14 persen serta 2,95 persen.

Menurutnya, faktor pendorongnya tidak hanya kondisi pandemi. Tapi memang sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia, bahwa pada saat momen Ramadan dan Idul Fitri, intensitas silaturahim umat akan meningkat.

Baca Juga:   Gardu PLN Diduga Dirusak, PLN Imbau Masyarakat Ikut Responsif

“Terlebih lagi sudah jelas peraturan dari pemerintah, tidak boleh adanya mudik. Sehingga otomatis itupun mendorong kita sebagai penyedia layanan komunikasi untuk bisa memberikan layanan terbaiknya, agar RAFI bisa dilakukan secara jarak jauh,” ujarnya, dalam konferensi pers virtual, Senin (12/4)

Ia mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan optimalisasi jaringan dan pelayanan dengan memperhatikan 554 point of interest untuk menjamin ketersediaan layanan. Mayoritas PoI tersebut di antaranya area residensial, area spesial seperti pusat perbelanjaan, layanan transportasi, area rumah, rumah ibadah, dan sebagainya.

Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Syam menambahkan, demi kenyamanan pelanggan tetap terjaga dalam menikmati jaringan, Telkomsel memfokuskan pengamanan di 554 jaringan PoI di seluruh Indonesia.

Baca Juga:   Layanan Broadband Telkomsel Meningkat Selama Periode Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

Selain melakukan pengamanan jaringan, lanjutnya, Telkomsel juga menjalankan berbagai inisiatif khusus dapat memberikan layanan yang prima yang maksimal bagi pelanggannya. (rur/sur)



  • Bagikan