Telkomsel Tantang Pewarta Buat Konten Dunia Digital

  • Bagikan
GM Stakeholder and Relation Telkomsel Area Sumatera Ida Rohana saat melakukan sambutan diClove Ballroom, I Hotel Batam Rabu (24/7). Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Sebagai salah satu perusahaan digital berkelas dunia, Telkomsel menantang pewarta yang hadir dalam acara Press Gathering Telkomsel 2019 se-Sumatera untuk melakukan kegiatan yang berbeda dihari jadinya ke 24 tahun ini.

Turut hadir dalam acara makan malam yang berlangsung di Clove Ballroom I Hotel Batam Rabu (24/7), General Manager (GM) Stakeholder and Relation Telkomsel Area Sumatera Ida Rohana. Dia mengucapkan terimakasih atas kehadiran media se Sumatera yang telah mendukung seluruh kegiatan Telkomsel se-Sumatera.

“Kita ketemu lagi di kota Batam untuk kesekian kalinya, kami berterimakasih ke media untuk support Telkomsel di Sumatera. Dua hari ini kita akan senang-senang disini, dan bertabur doorprize. Mudah-mudahan bisa dapat semuanya,” ujar Ida.

Ucapan terimakasih juga diungkapkan Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera Hadi Sucipto kepada media yang telah memenuhi undangannya. Hadi membeberkan dalam kegiatan press gathering kali ini akan dilakukan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:   BSI Edukasi Layanan Digital Banking

“Kami mengucapkan terimakasih yang sudah memenuhi undangan kami malam ini. Apalagi, media sudah membantu kami menyuarakan apapun yang kami dilakukan sehingga pelanggan bisa menerima informasi itu lebih cepat dan lebih baik, serta lebih clear,” sebut Hadi.

Dia melanjutkan, saat ini Telkomsel yang bergerak sebagai salah satu perusahaan digital berkelas dunia, otomatis seluruh pogramnya berbau digital. Hadi melanjutkan, semua wartawan juga semua sudah dekat dengan dunia digital, apalagi sehari-hari pun menggunakan smartphone sebagai alat bekerja atau berkomunikasi.

“Sekarang juga media sangat membutuhkan tekonologi ya, salah satunya ya buat membuat berita secara real time. Jadi saat setelah wawancara mereka akan cepat-cepatan untuk update berita. Nah untuk media sosial juga sekarang ada pergeseran ya baik facebook, instagram atau youtube,” lanjut Hadi.

Perkembangan media sosial, lanjut Hadi, misalnya di instagram sendiri yang tadinya hanya untuk upload foto namun sekarang ada IG Story hingga IG TV. Begitupula kanal Youtube yang banyak dilirik publik figur saat ini.

Baca Juga:   Top ! BRI Catatkan Pertumbuhan Penjualan SBR10 Hampir 5 Kali Lipat

“Seiring itu, Telkomsel juga buat program inline tentang kebutuhan-kebutuhan ini. Program kami juga bermacam-macam, sampai se-customize perbedaan antara paket internet pelanggan prabayar dan pasca bayar pun kami punya,” lanjutnya.

Alasannya, karena Telkomsel berusaha memenuhi kebutuhan pelanggannya. Selain itu, Telkomsel juga ingin menantang wartawan untuk jadi pengisi dunia digital. Tidak hanya bagian merepotkan atau menonton saja. Namun Telkomsel ingin pewarta menjadi pelaku pembuat konten.

“Makanya acara ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Misalnya tahun lalu ada outing, offroad, sepedahan bareng lah, tahun lalu di Belitung juga ada jelajah pulaulah. Semua memiliki alasan sendiri untuk memilih lokasi press gathering, nah tahun ini 24 tahun Telkomsel. Tahun ini juga kami mengajak teman-teman untuk flashback ke Batam, bahwa Batam menjadi tempat pertama berdirinya Telkomsel,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan