Tempat Wisata Hingga Karaoke Bisa Beroperasi Kembali, Tetap Prokes!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski masih dengan pembatasan serta bersifat sementara, objek wisata di Pringsewu dapat dibuka kembali. Termasuk restoran serta tempat hiburan. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahaga dan Pariwisata Pringsewu Jahron mengatakan, pihaknya telah menerbitkan pemberitahuan Nomor 556/314/D.15/2021 yang ditujukan kepada pengelola destinasi wisata, usaha pariwisata dan pihak lainnya.


Isinya antara lain, untuk tempat wisata umum diizinkan beroperasi 50 persen dari kapasitas dengan menggunakan aplikasi Pedulí Lindungi atau penerapan protokol kesehatan, menyiapkan dan/atau mengoperasikan alat protokol kesehatan.

“Untuk warung makan, warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang termasuk dalam usaha pariwisata, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker, menyediakan tampat cuci tangan dan hand sanitizer,” kata Jahron.

Baca Juga:   Dugaan Sementara, Bunuh Diri Karena Depresi

Selanjutnya untuk restoran atau rumah makan dan kafe dengan skala kecil, sedang atau besar, baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun pusat perbelanjaan/mal, dapat melayani makan di tempat (dine in) dan dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Lalu dua orang per meja dan menerima makan dibawa pulang dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

Kemudian untuk karaoke, operasional sampai dengan pukul 20.00 waktu setempat. Setiap karyawan wajib menggunakan masker, face shield dan sarung tangan dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung.




  • Bagikan