Tempatkan 12 Tenaga Kesehatan dari Program NS di Puskesmas

  • Bagikan
HARUN TRI JOKO
HARUN TRI JOKO

radarlampung.co.id – Sebanyak 12 tenaga kesehatan dari program Nusantara Sehat (NS) akan ditempatkan di seluruh puskemas di Pesawaran. Hal ini sebagai upaya mendukung seluruh puskesmas berstatus rawat inap.

”Dari seluruh puskesmas, baru sembilan yang sudah rawat inap. Sebab selain sarana prasarana dan alat kesehatan, juga harus didukung oleh SDM atau tenaga kesehatan. Nah, tahun ini, ada 12 tenaga kesehatan dari NS yang akan ditugaskan di seluruh puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Harun Tri Djoko didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Pri Ariani, Kamis (14/3).


Menurut dia, standar kelengkapan sarana dan prasarana serta fasilitas kesehatan sudah diatur dalam PMK Nomor 75/2017. Untuk puskesmas rawat inap minimal memiliki lima bed, IGD, laboratorium dan fasilitas lainnya. Termasuk pelayanan kesehatan 1×24 jam.

”Tentunya pelayanan sudah 24 jam, karena sudah rawat inap dengan sistem shift,” paparnya. Saat ini, ada 15 puskesmas rawaat inap dan rawat jalan di Pesawaran. (ozi/ais)

 

 




  • Bagikan