Tempatkan 35 Kerja Nyata Dalam RPJMD

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Marzuki mengikuti musrenbang tingkat kabupaten secara virtual, Rabu (14/7). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menempatkan 35 kerja nyata dalam rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Dari 35 kerja nyata yang diimplementasikan tersebut, 19 di antaranya adalah melanjutkan kerja nyata. Sisanya yang akan dilanjutkan bersama Wakil Bupati Pesawaran Marzuki.

Tidak hanya 35 kerja nyata, penyusunan RPJMD juga melakukan sejumlah pemetaan permasalahan untuk menentukan prioritas dan sasaran pembangunan.

“Termasuk merumuskan dan menetapkan isu-isu strategis daerah yang dimasukkan dalam RPJMD. Ini tahap akhir pelaksanaan RPJMD yang selanjutnya akan diusulkan menjadi perda untuk disahkan di DPRD,” kata Dendi Ramadhona saat pemaparan rancangan RPJMD pada musrenbang tingkat kabupaten secara virtual di aula kantor bupati, Rabu (14/7).

Baca Juga:   Ditunggu Malam Ini, Pelamar CPNS yang Belum Menyelesaikan Proses Pendaftaran

Dijelaskan, pemetaan permasalahan untuk menentukan prioritas dan sasaran pembangunan di antaranya efektivitas dan efisiensi kinerja pemerintah daerah,
kualitas dan pemerataan infrastruktur
dasar, pertumbuhan perekonomian
daerah pembangunan desa serta indeks pembangunan manusia.

Sedangkan isu strategis daerah di antaranya reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur publik yang berkelanjutan serta isu pembangunan ekonomi, manusia dan pembangunan desa.

“Seperti reformasi birokrasi, akan dilakukan peningkatan kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin aparatur sipil negara. Kemudian perlunya peningkatan kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah (APIP),” jelasnya.




  • Bagikan