Tepergok Bobol Rumah, Warga Rawajitu Utara Ditangkap

  • Bagikan
Tersangka pencurian dengan pemberatan yang diamankan anggota Polsek Rawajitu Selatan, Rabu (17/11). FOTO DOKUMEN POLSEK RAWAJITU SELATAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga Kampung Gedung Karyajitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, bersama aparat kepolisian menangkap Aresmi (32), yang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolsek Rawajitu Selatan Iptu Wagimin mengatakan, Aresmi kedapatan membobol rumah Kalim (40), Rabu siang (17/11). Lelaki asal Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji itu masuk dengan cara mencongkel jendela menggunakan kunci letter T.


Ia leluasa masuk ke rumah yang sedang kosong. Aresmi memgambil uang Rp2 juta dan ponsel Samsung warna biru hitam milik korban.

Namun saat Aresmi hendak keluar, korban memergokinya. “Korban melihat jendela rumah terbuka. Dari luar, ia melihat ada orang dengan gerak-gerik mencurigakan. Korban lalu menghubungi tetangganya dan anggota,” kata Kapolsek Rawajitu Selatan Iptu Wagimin, Sabtu (20/11).

Baca Juga:   Pemkab Tuba Raih Penghargaan Penanganan ODF Terbaik dari Pemprov Lampung

Anggota Polsek Rawajitu Selatan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di TKP, polisi dibantu warga mengamankan Aresmi yang sedang beraksi.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti (BB) sepeda motor Honda CB 150R tanpa plat nomor, ponsel, kunci letter T dan uang Rp2 juta. (nal/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan