Terapkan Getuk Sewu untuk Layanan Adminduk

  • Bagikan
Sosialisasi dan bimbingan teknis penerapan aplikasi Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu (GETUK SEWU) di balai Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu (GETUK SEWU) yang merupakan pengembangan dari aplikasi Sarana Efektif Wadahi Urusan Administrasi Kependudukan yang Tertib dan Informatif (SEWUATI) mulai diterapkan ke masyarakat.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pringsewu Sudarsih mengatakan, aplikasi yang dibuat bersama Universitas Aisyah Pringsewu tersebut akan memberikan manfaat maksimal.

“Terutama di masa pandemi virus Corona saat ini maupun sebagai konsekuensi adanya perubahan regulasi dalam pelayanan publik untuk memanfaatkan teknologi dan jaringan komunikasi internet,” kata Sudarsih.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Disdukcapil Pringsewu berupaya memberikan fasilitas layanan adminduk maksimal. Namun tetap mengikuti ketentuan dan perkembangan regulasi pelayanan adminduk yang ada.

Baca Juga:   Tabrakan di Jalinbar, Dua Truk Rusak Parah

“Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat yang ada di pekon tidak lagi harus datang ke Disdukcapil. Cukup datang ke kantor pekon dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Masyarakat sudah bisa mengurus adminduk yang diperlukan, kecuali KTP dan KIA,” urainya.



  • Bagikan