Terbitkan Suket Bebas Covid-19, Pemkot Tambah 2.000 Alat Rapid Tes

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

 

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyediakan sebanyak 2.000 unit alat rapid test dalam mengecek kesehatan Warga Bandarlampung. Total sementara, ada sebanyak 7.000 rapid tes.


Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, Pemkot telah menambah 2.000 unit alat rapid test yang akan dipergunakan secara umum guna mengecek kesehatan dari penyebaran Covid-19. “Alat rapid test sudah 5.000 unit, dan saya sudah tambah 2.000 lagi. Itu sudah datang kalau tidak salah jadi total ada 7.000 unit,” jelasnya.

Menurutnya, keseluruhan alat rapid test tersebut dapat dipergunakan secara umum, sehingga tidak hanya terfokus pada kegiatan rapid test yang saat ini tengah dilaksanakan di tiga puskesmas. “Itu untuk seluruhnya tidak hanya untuk kegiatan rapid test di tiga puskesmas saja,” tegas Herman HN.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi Positif 5.789, Sembuh 5.150

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung, Edwin Rusli menuturkan penambahan 2.000 unit alat rapid test yang telah dipesan oleh pemerintah setempat itu telah tiba sejak Senin (8/6) lalu.

“Itu kita ada penambahan 2.000 unit dan sudah datang sejak Senin kemarin. Selain untuk menambah kegiatan rapid test di puskesmas, juga untuk digunakan secara umum bagi siapa saja yang ingin melakukan rapid test,” pungkasnya. (apr/yud)




  • Bagikan