Tercatat, 32 Pol. PP Lamteng Indisipliner

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Kedisiplinan Satpol PP Lampung Tengah sebagai penegak peraturan daerah (perda) jadi perhatian. Dari total sekitar 610 anggota Pol. PP, sebanyak 32 orang indisipliner.

Kepala Satpol PP Lamteng I.G. Suryana menyatakan, dirinya menerima laporan ada 32 anggota Pol. PP indisipliner. “Ada 32 orang yang empat di antaranya PNS. Empat PNS Pol. PP ini laporannya sudah diserahkan ke Inspektorat. Kita tunggu saja hasilnya,” katanya.


Anggota Pol. PP yang indisipliner ini, kata Suryana, sering tak masuk kerja. Bahkan ada yang berbulan-bulan.

“Kebanyakan anggota Pol. PP yang berada di kecamatan. Camatnya yang melaporkan berdasarkan absensi. Peraturannya lima hari tak keterangan yang jelas diberikan sanksi. Bahkan bisa dipecat,” ujarnya.

Baca Juga:   Erick Thohir : UMKM Penopang Ekonomi Kerakyatan Indonesia

Terkait Pol. PP yang terlibat kriminal atau narkoba, Suryana menyatakan beberapa waktu lalu ada satu orang final di-PTDH karena kasus narkoba. “Ada satu orang direhab karena kasus narkoba,” ungkapnya.

Ditanya apakah Pol. PP yang indisipliner sudah dilakukan pembinaan, Suryana menyatakan pembinaan sudah sering dilakukan. “Sudah sering dibina. Tapi nampaknya sulit. Jika tak berubah disiplin, ya terancam diberhentikan,” tegasnya. (sya/sur)




  • Bagikan